Jumat, 16 Juli 2010

Setting Modem USB Siera 881

Untuk setting modem tipe ini pertama2 install Software bawaan dari modem USB Siera 881 tersebut (Communication Manager) Kalau gak ada bisa download di bawah, karena ini aslinya modem bundling operator ATT, maka pada softwarenya tertulis ATT Communication Manager.



Langsung saja ke penggunaan modem usb, setelah menginstall software Communication Manager, pasang modem ke PC/laptop, dan buat profil koneksi baru dengan memilih Connections >> Edit Connection Profile. Selanjutnya pada panel Profiles pilih Add, untuk membuat profil baru.




Pada pilihan profil yang ada, pilih Create Custom Profile. Untuk parameter yang masukan adalah parameter Flash Unlimited (untuk parameter lain bisa dilihat pada artikel tetang Parameter koneksi internet). Dialed number diisi dengan *99***1# (standar dial up internet GSM), Acces Point Name (APN) diisi dengan internet, username dan password kosong.




Untuk tahap berikutnya adalah memasukan parameter untuk IP Address dan DNS. Untuk IP Address diabaikan (otomatis mengikuti IP yang diberikan server operator), sedangkan DNS bisa diabaikan (otomatis) atau diisi dengan DNS lain seperti DNS kepunyaan OpenDNS. Berikutnya beri nama profil koneksi tersebut.




Sampai di sini proses pembuatan profil koneksi baru selesai, tinggal sekarang melakukan koneksi itu sendiri, dengan menekan tombol Connect. Jika koneksi berhasil, maka otomatis tombol Connect akan berubah menjadi Disconnect (untuk memutus koneksi), dan di bawahnya muncul keterangan bahwa koneksi internet telah berjalan.




Untuk melengkapi tes modem usb Siera 881 ini, saya lakukan pengujian koneksi dengan memanfaatkan Speedtest.net. Hasil pengujian menunjukkan untuk kecepatan download mencapai 0,17 Mbps (170 Kbps), dan kecepatan upload mencapai 0,02 Mbps (20 Kbps).

download software nya


source

"We Share Because We Care" - Widuri COmputer COmmunity

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © TomZQuad BloG. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh