Jumat, 16 Juli 2010

Menghapus Dual Boot

Buat temen-temen yang suka eksplorasi biasanya ingin menginstal lebih dari satu OS di komputernya. Nah suatu saat pasti ada masa dimana temen-temen ingin kembali lagi untuk menggunakan satu saja atau dua saja (bisa triple booting), di saat inilah biasanya temen-temen suka bingung bagaimana cara mengembalikannya atau menguninstall salah satu OS nya.

Sebenernya ada dua cara yaitu bisa dengan mengubah file boot.ini (hanya menghapus dari daftar boot) dan yang kedua dengan menggunakan software yang tentunya lebih mudah tinggal klik klik ehehe..

Disini bisa menggunakan EasyBCD, percobaan saya menggunakan windows 7 dan windows Xp dan saya ingin menghapus yg windows 7 dan SUKSES..ehehe..

Untuk penggunaannya tinggal di install dan jalankan programnya kemudian pilih yg Add/Remove Entries nah pilih deh yg ingin dihapus.. Mudah kan,..
Selain itu, EasyBCD juga bisa mengenali partisi Linux. Anda bisa menambahkan OS Linux dalam daftar boot. Biasanya jika kita menggunakan dual boot Windows dan Ubuntu, Windows tidak akan mengenali partisi Ubuntu. Untuk masuk ke desktop ubuntu, kita mesti mengubah urutan boot dari bios. Namun, dengan EasyBCD semuanya jadi mudah.

Jika teman-teman ingin segera menggunakan EasyBCD, silahkan download EasyBCD

atau di sini

Semoga Membantu Untuk temen-temen sekalian,.. selamat Bereksplorasi..

Widuri Computer Community - "From Nothing Become Something"
Thomas Marsetyo G. S. - "We Share Coz We Care"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © TomZQuad BloG. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh